Mahasiswa Baru FKIP UNS 2018 mengikuti Display UKM

Display  UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) FKIP UNS menjadi serangkaian acara rutin dalam PKKMB (Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru FKIP UNS. Sebanyak 2190 mahasiswa baru FKIP UNS 2018 mengikuti acara Display UKM yang digelar di Auditorium UNS (14/8). Display UKM tahun ini mengikuti tema PKKMB FKIP yang mengangkat tema tentang Pendidikan di era milenial, Kebudayaan dan Pendidikan Karakter. Tema tersebut di kolaborasikan dengan tema PKKMB universitas yang mengangkat tema mengenai kebudayaan.

Display dimulai dengan presentasi yang ditampilkan oleh masing-masing UKM selama 20 menit. Dibuka dengan penampilan dari UKM Unit Pengembangan Kebudayaan Daerah (UPKD) FKIP UNS dan diakhiri oleh penampilan kelompok teater mahasiswa PERON FKIP UNS. Setelah itu mahasiswa baru diarahkan menuju stand UKM yang telah tersedia di depan auditorium. Disana mahasiswa baru dapat mengenal lebih dalam UKM yang ada di FKIP dan mengumpulkan CV (Curriculum Vitae) yang telah disediakan sebelumnya ke UKM yang diminati.

Salah satu mahasiswa baru, Jayantri Anggraini dari Pendidikan Akuntansi angkatan 2018 mengungkapkan rasa senangnya mengikuti acara display UKM. “Dari awal acara asyik, penampilan dari UKM-nya menarik dan pembawa acaranya juga asyik,” ujarnya. Senada dengan Jayantri, Auqa Afifah, dari Pendidikan Matematika 2018 mengatakan bahwa senang bisa melihat penampilan dari UKM. “Seru, bisa melihat kelebihan dari Unit Kegiatan Mahasiswa yang lain, banyak teman-teman yang aktif menanggapi presentasi Unit Kegiatan Mahasiswa.” imbuhnya.

 

Septian Revfinda Argiandini

Rima Deswanti

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *