LOST IN THE RAIN

Judul Buku : Lost In The Rain
Pengarang : Daisy Ann
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer
Jumlah Halaman : 263 Halaman
Tahun Terbit : 2017
Nomor Edisi : ISBN 978-602-394-823-9

SINOPSIS
Butiran hujan jatuh menghujani luka di siku seorang wanita, motor Mikhaela Joesoef –Mimi- tertabrak mobil Fortuner SUV berwarna silky gold metallic milik Alvan. Suara maskulin serta dada bidang yang tercetak jelas akibat guyuran air hujan membasahi kemejanya, membuat Mimi kehilangan amarahnya. Alvan meninggalkan kartu nama sebuah restoran jepang. “Jangan sungkan menghubungiku kalau ada apa-apa,” ucap Alvan yang menabraknya. Suatu ketika Mimi mendatangi restoran itu. Ia tidak menemukan Alvan, tetapi menemukan Elaine Tanuwidjaja, perempuan itu tidak dapat mengingat masa lalunya. Di restoran itu pula Mimi terpesona pada lelaki buta bernama Nathan. Semakin Mimi tertarik pada Nathan, semakin banyak pula rahasia yang terungkap. Sebuah rahasia tentang ingatan Elaine yang hilang luruh bersama hujan dan tentang penantian. Peran Mimi membawa alur pada terurainya rahasia antar tokoh yang menyimpan banyak misteri.

KELEBIHAN
Novel ini menyajikan misteri alur yang sangat menarik. Disajikan dengan setiap tokoh yang mempunyai rahasia, sehingga alur tidak mudah ditebak. Uniknya, novel ini memberikan penjelasan di bagian bawah halaman (catatan kaki) tentang kata-kata berupa singkatan untuk meningkatkan pemahaman pembaca.

KEKURANGAN
Kekurangan dalam novel ini yaitu, menggunakan bahasa yang kurang dapat dimengerti. Keinginan pengarang memvariasikan bahasa justru membuatnya susah dimengerti. Selain itu, tempat-tempat yang menjadi latar dalam novel ini sedikit membingungkan pembaca.

Devi_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *