Lomba APE

Senin (20/10). Himpunan Mahasiswa Prodi PG PAUD (Golden Age) mengadakan Lomba Alat Permainan Edukatif (APE), dengan tema “Mahasiswa Berprestasi, Kreasi Tiada Henti”. Acara yang diketuai oleh Indah Sapta Rini ini dimulai pukul 08.00 sampai 12.30 WIB dan berlangsung lancar. Acara bertempat di Gedung Baru PGSD Lantai 2, Kampus IV Kleco, Surakarta.

Lomba APE ini diikuti oleh mahasiswa PG PAUD. Dalam acara ini dihadiri oleh para dosen PG PAUD, pegawai Tata Usaha, Kaprodi PGSD, serta mahasiswa PG PAUD. Ada 12 kelompok yang membuat APE, masing-masing kelompok mempresentasikan APE-nya. Juri dari lomba APE ini adalah Dosen PGSD dan PG PAUD yakni Ibu Anayanti Rahmawati, M.A., Bapak Drs. Ngadino Yustinus M.Pd., dan Bapak Karsono S.Sn., M.Sn. Tak hanya lomba, dalam acara ini juga diselingi hiburan akustik berupa permainan alat perkusi yang ditampilkan oleh mahasiswa-mahasiswa angkatan 2012. Pemenang dari lomba APE ini adalah kelompok APE dari kelas 3A dengan APE yang bernama ‘Smart Station’.

“Acaranya seru, mengembangkan kreativitas dan bisa bermanfaat saat kita mengajar nanti,” ucap Rika Novel Lidiyaningrum, mahasiswa yang hadir dalam lomba APE. APE ini merupakan suatu program dari Prodi PG PAUD dan mempunyai tujuan untuk menyalurkan kreativitas mahasiswa. Dengan adanya acara ini, Indah berharap mampu memberikan motivasi pada calon guru, tak lupa juga dapat memberikan manfaat bagi calon guru, guru, maupun peserta didik.

 

_Ningrum

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *