Legalisir Ijazah Gratis

 lpmmotivasi.com – Muncul wacana biaya legalisir ijazah tak berbayar di ranah Mahasiswa dan Alumni. Seperti yang dikatakan Hanifah (13/2) lulusan Pendidikan Akuntasi tahun 2016, ia mendengar dari teman-temannya bahwa legalisir tidak dikenakan biaya. Senada dengan Hanifah, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Sapta Kunta mengaku juga mengetahui tentang wacana tersebut. “Kalo kemarin itu kebijakannya pak dekan legalisir tidak ada biaya. Pas rapat di Kaliurang itu November. Kalo kemarin itu intinya wacananya pak dekan seperti itu. Cuma keputusannya terakhir seperti apa memang saya ndak tau.” Ujar Sapta (14/2).

Menanggapi isu tersebut, Sutrisno selaku Kepala Tata Usaha menjelaskan bahwa akan segera diterapkan legalisir gratis di FKIP. “Kebetulan tahun ini baru kami konsepkan, insyaallah nanti mulai mungkin nanti dikonfirmasi dulu ya, mulai 1 maret mungkin tidak bayar.“ Jelas Sutrisno saat ditemui di ruangannya (14/2). Sutrisno juga menjelaskan bahwa sudah ada Surat edaran dari Rektorat sejak 2015. Namun, FKIP baru akan mulai menjalankan 2017 ini. “Kalau itu kan mulai 2015 kemarin itu ada edaran tapi ditoleransi selama 2 tahun untuk menyesuaikan, jadi mulai tahun 2017 harus sudah gratis semua.” Imbuhnya.

Sutrisno yang sebagai salah satu pihak yang berhubungan dengan legalisir juga menjelaskan, alasan legalisir akan gratis karena biayanya sudah masuk pada UKT. Terkait proses pengurusan suratnya, Sutrisno menjelaskan bahwa pihak Tata Usaha baru akan mengetik suratnya sebelum diserahkan Wakil Dekan bidang Umum dan Keuangan. “Baru kita konsepkan, dikonsultasikan di WD II (bidang Umum dan Keuangan-red). Suratnya baru mau diketik, Jadi memang dalam edaran intruksi sudah masuk UKT mulai tahun 2015. Dan harapannya kemarin sudah disetujui WD II atas nama pimpinan dan mulai Maret nanti sudah tidak dikenai biaya.” Pungkasnya. (14/2).

Trina Febri

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *