Konferensi Pers Partai Daun Muda

lpmmotivasi.com-Partai mahasiswa bernama Partai Daun Muda mengadakan pers conference yang diselanggarakan pada hari Senin (24/10) di Taman Cerdas, Jebres, Surakarta. Konferensi ini dihadiri oleh berbagai kalangan mahasiswa dan organisasi kampus. Penyelenggaraan konferensi ini menandai terbentuknya partai baru tersebut dan bertujuan untuk mengenalkan partai kepada mahasiswa. Partai yang diketuai oleh Isnatin Khusna tersebut  mengangkat nama Daun Muda dengan harapan partai ini dapat menyegarkan iklim perpolitikan kampus. “Daun Muda memiliki filosofi. Sebagai daun yang bisa memberi oksigen, yang dapat memberi manfaat untuk orang lain dan kata ‘Muda’ untuk menanamkan semangat kepemudaan,” tutur Isnatin.

Dalam konferensi diperkenalkan pula calon-calon anggota legislatif dan eksekutif dari Partai Daun Muda. Diantaranya yaitu capres dan cawapres dalam Pemilu Presiden BEM UNS periode 2016-2017 yakni, Govinda Pramudya Tama dan Putra Adi Ightiarudin.

Govinda Pramudya Tama, dalam pidatonya menyampaikan bahwa tujuan pembentukan Partai Daun Muda adalah sebagai wadah untuk merangkul mahasiswa dari berbagai elemen serta dijadikan ruang untuk belajar berpolitik dan belajar beraspirasi. Guna memudahkan mahasiswa dari berbagai wilayah kampus UNS dalam menyampaikan aspirasi, Govinda mengatakan bahwa ia juga berencana membuat aplikasi android sebagai layanan penyampaian aspirasi mahasiswa.

Terkait dengan strategi pemilu, Govinda masih enggan berkata banyak. “Walaupun partai baru, kami sudah mempunyai strategi khusus. Apabila dibeberkan itu bukan lagi dinamakan strategi,” kilah Govinda, saat ditanyai strategi apa yang akan dilakukan untuk memenangkan Pemilu Presiden BEM UNS 2016-2017. Namun dalam deklarasi, Govinda selaku capres sempat memberikan janji untuk lebih banyak terjun ke bawah di mana banyak organisasi nonformal kurang tersentuh, agar aspirasi mereka dapat terdengar.

Firdhaus (Magang)_Cahya (Magang)

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *