Kelompok Teater Peron Melaksanakan Pentas Produksi Promosi Dua Kali

Kelompok peron surakarta FKIP UNS akan mengadakan pentas produksi promosi ke-71 dengan judul pementasan “Burung-Burung Pipit”.  Rencananya pementasan tersebut akan diadakan dua kali. Pementasan pertama akan diselenggarakan di Graha Watoe Dakon STAIN Ponorogo pada kamis (6/10) dan disusul dengan pementasan kedua di Aula gedung F FKIP UNS pada Rabu (12/10).

Ketua panitia sekaligus pemeran dalam pementasan tersebut Rizka Noor Azilla mengatakan tema yang diusung kali ini bertujuan untuk mengkritik serta mengingatkan manusia zaman sekarang . “Manusia seperti sudah kembali ke zaman purba. Ada Handphone ada teknologi tapi malah kaya orang purba,” tuturnya.

Pada pementasan kali ini sang sutradara sekaligus penulis naskah mengajak para aktor untuk memberikan ide dalam cerita yang akan dipentaskan nanti. Mereka mencoba mengeksplorasi kreasi para pemain dalam pementasan kali ini.

Naskah yang nantinya ditampilkan menggunakan dialog  bahasa jawa dan ingin mengangkat kehidupan para petani dan konflik-konflik yang ada di desa. “Semua berawal dari padi, wong desa kan petani, konflik semua dari padi, harapan-harapan semua dari padi,” tutur Rizka.

Khusus untuk hari Rabu (12/10) Kelompok Peron Surakarta akan menampilkan galeri seni di gedung F FKIP UNS. Rencananya dalam galeri tersebut yang akan menampilkan berbagai karya seni yang dibuat oleh rekan-rekan dari kelompok peron surakarta.

Yohanes_

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *