Kampanye Capres-Cawapres BEM UNS

lpmmotivasi.com-Menjelang pemilu raya (pemira) Presiden dan Wakil Presiden BEM UNS pada 9-10 November nanti, pasangan capres-cawapres diberi kesempatan berkampanye sejak tanggal 18 Oktober hingga 2 November 2016. Kampanye di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dilaksanakan di gelora pendidikan pada Selasa (25/10).

Dalam kampanye tersebut diperkenalkan kedua capres-cawapres. Pasangan nomor urut satu yaitu Wildan Wahyu Nugroho (Agribisnis Fakultas Pertanian-2013) dan M. Iqbal Noor Syamsi (Pendidikan Ekonomi FKIP-2014) yang diusung oleh koalisi Partai Gerbang, Partai Kemaki, dan Partai Asmara. Menurut mereka, kampanye merupakan edukasi politik sehingga sudah sepatutnya seluruh mahasiswa turut andil dalam pemilu raya kali ini. Pasangan nomor urut satu ini mengaku optimis akan memenangkan pemilu karena keduanya berasal dari fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak di UNS.

Sedangkan capres-cawapres nomor urut dua yaitu Govinda Pramudya Tama (Fisika FMIPA-2013) dan Putra Ardi Ightiarudin (K3 FK-2014) memaparkan bahwa, “Walapun partai Daun Muda baru terbentuk dan baru dideklarasikan, namun kami yakin akan memenangkan pemilu kali ini. Karena kami sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari,” papar Govinda selaku capres nomor urut 2 dari Partai Daun Muda (25/10).

Terkait kesulitan yang dihadapi dalam kampanye, Govinda mengeluhkan jumlah massa kampanye yang sedikit. “Terlihat yang banyak datang hanya orang-orang partai. Padahal kampanye bertujuan sebagai sarana dialog antara capres-cawapres dan pemilih,” tuturnya. Ia berharap pada kampanye-kampanye selanjutnya mahasiswa yang hadir akan lebih banyak agar suasana pemilu raya UNS semakin terasa dan pemilih pada Pemilu kali ini akan meningkat dari tahun sebelumnya.

Annisa (magang)_

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *