Kaderisasi Lewat Pentas Laborat

lpmmotivasi.com- Pada 20-21 Desember 2018 lalu, Aula Gedung F disulap menjadi panggung teater lengkap dengan properti pendukung tiap-tiap konsep pentas. Terselenggara selama dua hari, Pentas Laborat Teater Peron mengusung konsep menghargai.

“Konsepnya menghargai. Sebenarnya (pentas) laborat ini bukan masalah bagus buruknya, tapi bagaimana proses anak baru dalam proses teater. Bagaimana menghargai dalam proses itu. ” Jelas M. Romlan Mustofa selaku ketua Teater Peron. (21/12).

Pukul 19.30, Aula Gedung F telah ramai dipadati oleh penonton dan tamu undangan, “Yang diundang, teman-teman teater, para alumni, para pejabat kampus.” Ungkap M. Romlah Mustofa. Animo penonton pun semakin meningkat di hari kedua, “Hari pertama itu nggak terlalu bagus, dibandingkan dengan sekarang (hari kedua), alhamdulilah lebih baik.” Tutur M. Romlan, dengan wajah tersenyum senang.

Sebanyak 29 anggota baru angkatan 2018 menyuguhkan penampilan di hadapan ratusan penonton, dengan judul pementasan antara lain, Pentas Musik, Suami Aji, Ayahku Pulang, dan Maling.  Naskah yang dipentaskan ini merupakan pilihan sutradara.

Tampil selama dua hari berturut-turut tentu hal ini disertai dengan pertimbangan, Melihat situasi, “Siapa yang pengen pentas, jumlah anggotanya banyak, anggota banyak itu dibagi, kemudian jadi berapa pentas, durasi pentas juga mempengaruhi. Kalau ini kan, kebetulan 4 pentas, durasinya nggak memungkinkan kalau cuma satu hari.” Jelas M. Romlan.

Terakhir, Romlan, sapaannya menyampaikan harapan untuk anggota baru, “Semoga setelah ini bisa memilih, jalan apa yang akan dipilih, mereka jadi paham proses berteater, jangan cepat merasa puas dengan apa yang mereka raih di pentas laborat ini.”

 

 

Yolanda Agnes Aldema

Alfi Nur Jannah

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *