INKAI UNS Optimis Meraih Juara Semarcup X

Lpmmotivasi.com-Sebelas Maret Cup X (Semarcup X) diselenggarakan pada tanggal 24-26 maret diikuti oleh 60 kontingen yang terdiri dari 4 negara di Asia tenggara. Negara –negara Asia Tenggara tersebut ialah Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam dan Timor Leste. Kontingen dari luar negeri seperti Malaysia mengikutsertakan 8 atlet dan  1 official yang berasal dari Universitas Utara Malaysia, kontingen dari Brunei Darussalam 2 atlet yang berasal dari Universitas Teknologi Brunei dan kontingen dari Timor Leste ada 3 atlet yang berasal dari Universitas Nasional Timor Lorosae.

Meski mengaku target meraih 80 kontingen tidak tercapai, Roy Wardana, selaku ketua panitia Semarcup X mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan penyelenggaraan semarcup yang bersamaan dengan penyelenggaraan kejuaraan Mendagri. Meskipun begitu, ia juga mengatakan bahwa kejuraan tahun ini juga diikuti juara bertahan yakni Universitas Negeri Jakarta (UNJ). “Kita mewaspadai dari UNJ karena mereka dulunya juara bertahan, kemaren mendapatkan juara 1, dua tahun yang lalu” jelasnya (23/3). Ketika ditanya apakah peta kekuatan UNJ masih kuat, Roy mengatakan bahwa UNJ masih kuat karena regenarasi mereka bagus. Roy juga menambahkan bahwa UNS juga mewaspadai tim-tim dari Indonesia timur seperti dari Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali.

Soal peluang, ia mengaku optimistis untuk meraih juara. “Optimis karena kita tuan rumah dan juga dukungan dari Universitas banyak kemudian persiapan juga matang” ujarnya. Adapun beberapa nama atlet yang diunggulkan ialah Ajeng, Alfiani, Ibda, dan Robi.

 Rohmat Wisnugraho

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *