Indonesia Impact Circle: #MudaMerdeka Virtual Talk

SOLO, LPMMOTIVASI.COM- AIESEC UNS mengadakan kegiatan  Indonesia Impact Circle secara online dengan tema #MudaMerdeka : Build Yourself through Kampus Merdeka.

Indonesia Impact Circle dengan tema #MudaMerdeka: Build Yourself through Kampus Merdeka telah terselenggara pada Rabu, 28 Oktober 2020 melalui platform Zoom Meeting pukul 19.00 WIB. Virtual Talk ini diselenggarakan oleh Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dengan tujuan memberi pemahaman serta pengetahuan mengenai Kampus Merdeka melalui tiga sudut pandang berbeda, yaitu universitas, perusahaan, serta pemuda.  Indonesia Impact Circle adalah bentuk komunitas AIESEC di Indonesia sebagai wadah bagi pemuda, media, dan komunitas di Indonesia untuk mengomunikasikan kepedulian dengan baik, dan juga mengembangkan lingkaran untuk menjadi yang terbaik dari diri mereka sendiri melalui sesi dan sharing yang memiliki kepedulian terkait dengan Sustainable Development Goals. Acara ini membahas mengenai poin Sustainable Development Goals nomor empat, yaitu Quality Education dan mengenalkan Kampus Merdeka dan keterkaitannya dengan pendidikan di Indonesia.

Acara ini menghadirkan tiga pembicara, yaitu Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S selaku Wakil Rektor Bidang Akademik UNS, Ali Mustaat selaku Vice President Business area Surakarta PT Pegadaian (persero), dan Tara Aziza Adelia selaku Chief of Partnership Development AIESEC in Indonesia. Acara ini diikuti oleh seluruh pemuda baik di kota Surakarta maupun di luar Surakarta yang telah mengisi formulir pendaftaran dan bergabung melalui group WhasApp setelah menerima tautan saat melakukan registrasi. Acara  dimulai dengan pembukaan, AIESEC presentative, pembacaan tata tertib selama acara berlangsung, dilanjutkan dengan pemaparan materi dan tanya jawab, pengisian satisfaction survey, dan diakhiri dengan penutup.

Acara ini berjalan kondusif dan cukup meriah. Terlebih ketika pembicara kedua, Ali Mustaat menyebutkan doorprize yang akan diterima bagi peserta yang aktif bertanya dan dapat menyebutkan sumpah pemuda untuk 3 nama teratas di kolom chat. Kegiatan Indonesia Impact Circle ini diharapkan dapat memperkenalkan dan menjabarkan secara lebih lanjut mengenai program Kampus Merdeka dan aspek penting lainnya kepada audiences.

Kamila_

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *