Harapan untuk Kepengurusan Teater Peron Surakarta Periode 2020

lpmmotivasi.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Peron Surakarta, mahasiswa pekerja teater Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar acara pelantikan pengurus periode 2020 pada kamis, 6 februari 2020. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UNS dan tamu undangan.Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan puisi dramatik.

Brian Padsah Ariyanto, selaku ketua Kelompok Peron periode 2020 berharap, agar UKM Teater Peron ini bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa mengharumkan nama universitas terutama untuk FKIP UNS. Senada dengan Brian, Effendy Irawan, ketua Kelompok Peron periode 2019 berharap, adanya kesegaran-kesegaran dan capaian baru untuk pengurus periode 2020. Ia juga berharap agar pengurus baru ini mampu mencapai apa yang belum dapat dicapai oleh pengurus sebelumnya.

Pengurus periode 2020 ini dihadapkan pada permasalahan seperti meredupnya ikatan antar kelompok teater. “Saya berharap agar Kelompok Peron dapat memberikan pengaruh baik untuk teater di Solo dan bisa mempererat ikatan antar kelompok teater terutama di UNS yang mulai meredup,” ucap Effendy.

Pada kepengurusan yang baru ini, Kelompok Peron juga didukung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UNS. “Semoga Teater Peron semakin kreatif dan saya berharap untuk konten teater lebih ditingkatkan, bisa juga konten itu dijadikan kritik sosial. Saya juga berharap Teater Peron bisa menjadi benteng kearifan lokal,” tutur Djono selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP UNS.

 

 

Rudi Bayu Setiawan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *