Harapan dari Pelantikan Pengurus UPKD 2019

lpmmotivasi.com- Kamis, 20 Januari 2019 bertempat di aula gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) telah dilaksanakan pelantikan pengurus UKM Unit Pengembangan Kesenian Daerah (UPKD). Sebanyak 54 pengurus baru telah resmi dilantik.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelantikan tahun ini sedikit terlambat. “Untuk musyawarah anggotanya itu sudah diadakan sejak bulan Desember 2018 tetapi kali ini memang pelantikannya memang agak terlambat,” ungkap Ahdan Dimas Kholis, Ketua Umum UPKD 2019.

Yayan selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa masih terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan pelantikan tahun ini. Salah satunya terkait pengurus lama yang masih menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN). Ditambah lagi acara tersebut bersamaan dengan jadwal kuliah sehingga banyak pengurus yang berhalangan hadir.

Untuk tahun ini, UPKD melakukan perekrutan yang berbeda dari tahun sebelumnya. “Perekrutan pengurus baru tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita belajar dari yang dulu-dulu itu kalau anggota baru banyak yang seleksi alam, karena mereka merasa di UPKD belum banyak kegiatan. Maka dari itu agar mereka bisa terlibat dalam setiap acara, anggota 2018 harus dijadikan sebagai pengurus,” jelas Estri Maryuliati selaku Kepala Bidang Sekretaris Umum. Meski begitu, tidak serta merta semua anggota baru bisa menjadi pengurus. Mereka harus mengikuti rangkaian open recruitment yang telah ditetapkan.

Dengan kepengurusan baru ini, Yayan berharap UPKD dapat meningkatkan kinerjanya dan bisa mencapai tingkat Internasional. “Pengurus baru harus memperjuangkan apa yang sudah diperjuangkan oleh pengurus lama, meningkatkan kinerjanya. Karena untuk menjadi seorang seniman itu harus total dalam arti harus bisa membagi waktu antara kuliah dan organisasi agar kedua-duanya bisa maksimal. Harapan untuk UPKD sendiri semoga ke depannya bisa Go Internasional,” ucap Yayan.
Terkait agenda terdekat, Ahdan menuturkan bahwa UPKD akan turut memeriahkan perayaan Dies Natalis ke-43 UNS. “Dalam waktu dekat UPKD memiliki serangkaian acara salah satunya pentas di rumah Banjarsari sekitar bulan April mendatang. Selain itu, UPKD juga akan ikut memeriahkan Dies Natalis UNS ke-43 dengan mengikuti pentas di acara Open House,” tutur Ahdan.

 

Mar’atul Hidayah
Nissabilia Tita Ummayah

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *