GOR Kampus Merdeka FKIP Tuai Apresiasi dari Rektor

SOLO, LPMMOTIVASI.COM- Rektor UNS, Jamal Wiwoho meresmikan GOR Kampus Merdeka FKIP bertepatan dengan Hari Bebas Emisi.

Jumat, 6 November 2020 bertepatan dengan Hari Bebas Emisi, menjadi saksi bisu peresmian GOR Kampus Merdeka yang dibangun di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS). Peresmian GOR yang dominan berwarna ungu tersebut sangat berkesan dan dinanti-nanti setelah melalui proses pembangunan pada awal tahun 2020. Acara ini juga secara tidak langsung memperlihatkan alokasi nyata dana SPI yang selama ini dipertanyakan kejelasannya.
Jamal Wiwoho selaku Rektor UNS menyampaikan apresiasinya dalam sambutan peresmian GOR Kampus Merdeka. Ia menyatakan bahwa FKIP telah memulai lebih cepat implementasi terhadap penerapan program Kampus Merdeka melalui pembangunan GOR ini. Selain itu, Jamal juga mengapresiasi usaha Dekan, Kaprodi, dan seluruh pihak yang terlibat dalam program akreditasi karena hampir semua Prodi di UNS sudah mengantongi nilai A.
“Saya mengapresiasi langkah Pak Dekan FKIP yang segera mengimplementasikan beberapa konsep Kampus Merdeka yang akan kita gunakan. Namun, implementasi dan kenyataannya bahwa kampus ini sangat penting bagi kita dan SPI itu juga nyata untuk kita,” ujar Jamal (06/11).
Peresmian GOR Kampus Merdeka juga dimeriahkan oleh penampilan memukau dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Vox Magistra dan UPKD FKIP UNS. Pada kesempatan kali ini, Jamal memberikan uang tunai sebesar Rp 5.000.000 sebagai bentuk apresiasi bagi kedua UKM tersebut.
Muh. Abdul Mukhit, anggota UKM Lingkar Studi Pendidikan (LSP) mengungkapkan bahwa GOR FKIP UNS akan sangat berguna bagi mahasiswa terlebih di bidang keilmiahan dan olahraga dikarenakan adanya fasilitas berupa Sentral PKM, Sentral Kewirausahaan, dan Arena Olahraga. “Saya berharap sentral PKM yang ada saat ini dapat dioptimalkan penggunaannya serta dapat memotivasi mahasiswa FKIP untuk lebih banyak mengikuti PKM ke depannya,” ucap Mukhit (06/11).
Jamal berharap setiap fakultas dapat berlomba-lomba menampilkan keunikannya dan saling bersinergi untuk mempersiapkan program Kampus Merdeka. “Kita melihat setiap Jumat pertama kita akan mengundang dan kita akan hadir di setiap fakultas dan kami berharap setiap fakultas nanti bisa berlomba-lomba menampilkan keunikan-keunikannya,” ujar Jamal (06/11).

Lulun_

Laili_

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *