Golden Age Festival

Minggu, (30/9) Himpunan Mahasiswa Prodi PG PAUD (Golden Age) mengadakan acara Golden Age Festival dengan tema “Bersama, Mencetak Generasi Emas Sadar Budaya.” Acara Golden Age Festival yang diketuai oleh Candra Cahyadi ini bertempat di GOR UNS. Acara dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Acara diikuti oleh berbagai kalangan diantaranya ketua prodi PG PAUD, Dra. Siti Wahyuningsih, M.Pd, Pembantu Dekan III FKIP UNS, Drs. Amir Fuady, M.Hum, guru dari IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) cabang Solo, mahasiswa, anak-anak TK se Solo berserta guru dan orang tuanya.

Ada beberapa perlombaan dalam acara ini yakni jalan santai, mozaik, dan menghias topi. Perlombaan ini diikuti oleh 400 anak dari 75 TK di Solo. Setelah perlombaan selesai, ada hiburan dari keroncong PGSD, perkusi dari RHI (Rumah Hebat Indonesia), dan live performance dari PG PAUD sendiri. Selama hiburan, hasil lomba dinilai oleh dewan juri yang berasal dari IGTKI cabang Solo. Seusai hiburan, pemenang dari masing-masing perlombaan diumumkan.

Berdasarkan keterangan Candra, tujuan acara Golden Age Festival ini adalah untuk memberikan pengalaman riil pada mahasiswa PG PAUD khususnya HMP mengenai acara yang berhubungan dengan anak, seperti perlombaan tersebut. “Jadi, mahasiswa dapat belajar menghandel anak-anak,”ungkapnya. Acara tersebut berlangsung dengan lancar. Candra berharap acara ini dapat berlangsung setiap tahun dan menjadi ciri khas PG PAUD. “Lewat acara ini juga mahasiswa dapat belajar menghadapi anak-anak,” terangnya.

Penulis_

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *