Gerbang 3 UNS sebagai Ikon Pembangunan Setelah Tower UNS

Gerbang 3 UNS,  gerbang baru milik UNS kini telah selesai di bangun.  Bentuknya tentunya mirip dengan gerbang utama.  Jika melewati jalan belakang UNS pastilah mata akan tertuju pada gerbang 3 UNS.  Kadangkala terbesit dipikiran “Mengapa ya UNS membangun gerbang baru lagi,  padahal sudah ada gerbang belakang atau gerbang 2 UNS?”. Namun pembangunan gerbang 3 ini bukan tanpa alasan pastinya. Pembangunan gerbang 3 yang berlokasi di dekat Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik  UNS itu ternyata dibangun untuk menggantikan gerbang 2 atau yang kerap disebut sebagai gerbang belakang UNS.  Berdasarkan informasi yang kami peroleh, gerbang belakang UNS tersebut akan di tutup total nantinya.  Alasannya dikarenakan lampu lalu lintas di dekat gerbang tersebut akan diaktifkan kembali.  Sehingga untuk menghindari macet dan hal yang tidak terduga nantinya, walikota menghimbau untuk mengalihkan gerbang UNS agar lalu lintas berjalan dengan baik.

Sebelum di bangun menjadi gerbang 3, dahulu memang sudah ada gerbang disana namun memang tidak sebesar  gerbang 3 ini.  Gerbang lama atau yang biasanya disebut sebagai gerbang hukum itu berukuran lebih kecil dan hanya satu pintu saja. Bahkan sebelum pandemi gerbang hukum tersebut masih dibuka untuk aktivitas keluar masuk kampus sesuai jadwal yang berlaku. Namun sejak pandemi menyerang akhirnya gerbang hukum tersebut mulai ditutup. Dan sekarang dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan gerbang tersebut telah selesei dirombak menjadi gerbang 3 UNS

Namun sayangnya terkait waktu peresmiannya belum diketahui kapan akan diresmikan,  sehingga tentu saja belum ada aktivitas keluar masuk kampus di sana.  Kecuali memang ada hal yang sangat mendesak baru gerbang tersebut bisa akses dan itupun harus melalui perizinan resmi.

Jika gerbang tersebut telah diresmikan, waktu buka tutup gerbangnya tentunya sama seperti jadwal biasanya yaitu Senin-Jumat dan setiap weekend akan ditutup. Untuk saat ini akses keluar masuk UNS saat weekend hanya satu pintu saja yaitu melewati gerbang utama atau gerbang satu.

Kinan_

Dwi_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.