FKIP Menerima 2.213 Mahasiswa Baru

lpmmotivasi.com-Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru, UNS mengadakan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang bertajuk “One Indonesia”. Tahun ini PKKMB dilaksanakan pada tanggal 14-17 Agustus 2017. Untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sendiri kegiatan tanggal 14 dan 16 diadakan di Auditorium UNS, sementara untuk tanggal 15 dilaksanakan di Program Studi  (Prodi) masing-masing. Puncak dari kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus yang bertempat di Stadion UNS. Acara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UNS ini sekaligus akan dilakukan pemecahan Rekor MURI.

Mahasiswa baru FKIP UNS tahun 2017 sebanyak 2.213 yang terbagi ke dalam 26 program studi. Maru terbanyak berasal dari prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yaitu 163 mahasiswa dan terendah sejumlah 44 mahasiswa, berasal dari Pendidikan IPA. Berikut info grafis persebaran mahasiswa baru FKIP UNS 2017.

Grafis : Hendrawan Hanif

Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd selaku Dekan FKIP UNS memberikan sambutannya kepada mahasiswa baru, memberikan informasi terkait Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan beberapa gambaran terkait profesi guru juga mengenalkan para dekan, staf dan kaprodi masing-masing prodi. Setelah sambutan dari dekan, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh bidang akademik FKIP.

Materi yang disampaikan oleh bidang akademik meliputi organisasi dan fungsi Perguruan Tinggi serta Visi, Misi dan Budaya Kerja “ACTIVE” UNS, sistem kredit semester, SIAKAD Online, keringanan SPP, magang, skripsi dan sebagainya. Tak lupa strategi belajar di Perguruan Tinggi, pemanfaatan teknologi informasi dan perpustakaan juga penjelasan English for Academic Purposes (EAP).

Faridatul Mardhiyah

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *