FAM Usung Tema Kemilau Khatulistiwa

lpmmotivasi.com- Festival Apresiasi Mahasiswa, yang disingkat FAM telah terselenggara pada hari Sabtu, (24/11) bertempat di Auditorium Universitas Sebelas Maret. Festival ini diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Tahun ini FAM mengusung tema ‘Kemilau Khatulistiwa’  dengan jargon ‘Mahakarya untuk Indonesia’ yang bermakna mempersembahkan kesenian dari seluruh Indonesia.

Festival ini diselenggarakan oleh Kementerian Pengembangan Karya dan Potensi Mahasiswa BEM UNS, dengan rangkaian kegiatan antara lain, pemilihan Duta Kampus UNS 2018, Awarding Night, dan penampilan dari Komunitas Daerah (Komda). Selain itu, FAM tahun ini mengundang bintang tamu, Nufi Wardhana dan Battery Marching Band UNS.

Panitia sebanyak 175 mahasiswa yang direkrut melalui open volunteer dikerahkan untuk mempersiapkan acara ini. Fitri Fazrika selaku Menteri Pengembangan Karya dan Potensi Mahasiswa BEM UNS menceritakan kendala dalam pelaksanaan acara ini, “Untuk awarding, sulitnya itu adalah tolak ukur penilaian dan kolaborasi antara sutradara, koreografi, dan dekorasi yang memang kita ambil dari anak UNS.” (24/11)

Walaupun begitu, Fitri Fazrika mengungkapkan, “Alhamdulillah, karena tahun ini melebihi ekspektasi kita (BEM UNS) maka ada beberapa penampil Komda dikolaborasi jadi Jateng 1, Jateng 2, sampai Jateng 3.”

Festival ini memiliki tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk kategori umum dan gratis untuk mahasiswa UNS. Dwi Nanda, mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia mengungkapkan alasan mendatangi acara ini, “Pertama karena ada stan-stan komda, kedua untuk mengisi waktu luang daripada gabut, soalnya juga malam Minggu jadi ke sini aja. Terus yang ketiga karena bintang tamunya menarik.” (24/11)

 

Alifa Putri

Ika Yulianti

Laila F. Inayah

Rullyani Kuncoro

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *