EXPO UNS 2015

LPMMOTIVASI.com—Ratusan mahasiswa baru (maru) FMIPA, FISIP, FSRD, FT dan FH memenuhi ruangan auditorium dalam gelaran Expo UNS pada hari Senin (31/08), pagi. Acara Expo UNS diadakan setiap tahunnya dalam rangka memperkenalkan apa saja UKM yang ada di universitas. Tahun ini acara tersebut dibuka oleh Rektor UNS  Prof. Dr. H. Ravik Karsidi. M.S. dengan pemukulan gong. Sedangkan tema yang diangkat kali ini, yang sekaligus menjadi jargon dalam acara tersebut, adalah “Galang Sinergi Pacu Prestasi Jadi Produktif dan Kreatif”.

Ketua Panitia Expo UNS, Ortessa Rizki Pratama, mengungkapkan, “Expo UNS tahun ini konsepnya berbeda dari sebelumnya, dari segi tempat yang sebelumnya berada di Student Center akhirnya bisa diadakan di auditorium.” Bagi sarjana acara berlangsung selama tiga hari sejak Senin (31/08) hingga Rabu (02/09) dan dimulai pukul 07.00 hingga pukul 16.00. Sedangkan untuk diploma berlangsung sejak Senin (31/08) hingga Selasa (01/09), dari pukul 18.00 hingga pukul 21.00.

Ketentuan pakaian antara maru Sarjana dengan Diploma juga dibedakan. Untuk Sarjana mengenakan baju serba putih ditambah almamater sedangkan untuk maru Diploma mengenakan batik dan celana hitam. Kemudian maru yang mengikuti EXPO UNS 2015 juga diwajibkan membawa kartu identitas (KTP).

Ortessa menambahkan, dalam acara tersebut setidaknya nanti akan ada 32 UKM yang berpresentasi dalam waktu 10 menit per UKM. Untuk menarik perhatian maru, para anggota UKM melakukan berbagai atraksi serta memaparkan apa saja produk setiap UKM yang mereka ikuti.

Konsep Stand UKM tahun ini juga berbeda dengan sebelumnya. Mereka dibebaskan oleh pihak panitia untuk menghiasnya dan nanti akan ada hadiah dari panitia bagi setiap UKM yang memiliki stand menarik. Panitia Expo UNS sendiri tahun ini dibentuk oleh FORKOM yang merupakan delegasi dari tiap UKM. Total, terdapat 64 panitia dengan catatan tiap UKM mengirimkan 2 delegasi.

Selaku ketua panitia, Ortessa berharap dengan adanya penampilan dan stand dari UKM universitas, mahasiswa tidak hanya belajar di kelas saja akan tetapi mereka bisa memanfaatkan fasilitas yang ada dan juga bisa menggali bakat minat mereka dengan mengikuti kegiatan-kegiatan di kampus melalui UKM yang ada.

Aning_

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *