Euphoria ARTEFAC UNS 2019

lpmmotivasi.com- Rabu (06/03/2019) di Aula MM gedung 4 FEB UNS, telah terlaksana konferensi pers yang diadakan oleh ARTEFAC UNS. ARTEFAC UNS akan hadir kembali sebagai rangkaian acara Dies Natalies UNS ke-43 pada bulan Maret 2019. ARTEFAC sendiri ialah kependekan dari “Art and Sport Appreciation by Economic and Bussiness Faculty of Universitas Sebelas Maret”. “ARTEFAC merupakan wadah bagi mahasiswa FEB menunjukkan mahakarya bersama antar angkatan dan jurusan, sekaligus sebagai ajang bagi siswa SMA/SMK/Sederajat dalam menyalurkan bakat dan minat baik dalam bidang seni atau olahraga serta dengan harapan mampu mengenalkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS di kancah nasional,” jelas CEO ARTEFAC UNS, Dwiyan Nur Fauzi.

Tahun ini merupakan ARTEFAC UNS ke-6 dan mengangkat tema “The Leasure of ARTEFAC UNS: Sweet Escape in Summer” yang menceritakan pelarian indah dan manis di musim panas dengan harapan ARTEFAC UNS 2019 mampu mengobarkan semangat dan menebarkan keceriaan kepada semua orang. “Layaknya musim panas yang membara penuh kebahagiaan berharap untuk semua pihak yang tergabung dalam ARTEFAC datang dengan senang dan keluar juga dalam keadaan senang,” kata Dwiyan.

Kegiatan ini terbagi menjadi delapan acara yang akan dilaksanakan mulai tanggal 9 maret 2019 sampai dengan 23 maret 2019. Diawali dengan Opening Ceremony pada hari minggu, 10 Maret 2019 berlokasi di Balai Kota Surakarta. Kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kompetisi bidang olahraga dan kesenian pada tanggal 9-22 Maret 2019. Lalu ditutup dengan Closing Ceremony pada 23 Maret sebagai puncak acara dengan konser musik megah yang akan dimeriahkan oleh beberapa guest stars ternama seperti Tulus, Hivi, dan Reality Club yang bertempat di YONIF 413 BREMORO, Palur.

“Bidang kompetisi olahraga terdiri dari Basket Competition untuk fakultas Ekonomi se-Indonesia dan SMA se-Solo raya yang dilaksanakan pada tanggal 9-17 Maret 2019 di GOR UNS. Kemudian Futsal Competition untuk fakultas Ekonomi se-Indonesia dan SMA se-Solo raya yang dilaksanakan pada tanggal 17-22 Maret 2018 di Sritex Arena dan KPOP Dance Cover Competition untuk umum se-Indonesia pada tanggal 17 Maret 2019 di Hartono Mall Solo,” tutur Revo selaku PO Sport.

Sedangkan untuk bidang kompetisi kesenian terdiri dari Tradisional Dance Competition untuk umum se-Indonesia pada tanggal 16 Maret 2019 di Hariono Mall Solo. Kemudian Monologue Competition untuk mahasiswa dan pelajar SMA se-Indonesia pada 18-21 Maret 2019 bertempat di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah. Lalu Band Competition untuk umum se-Indonesia Pada 22 Maret 2019 di The Park Mall Solo Baru. Pendaftaran seluruh kompetisi akan dikenai biaya dan total hadiah yang akan dimenangkan mencapai lebih dari lima puluh juta rupiah.

Ada hal penting yang perlu diketahui mengenai Closing Ceremony, seperti yang dijelaskan oleh Revo, “ada beberapa barang yang tidak boleh dibawa saat Closing Ceremony nanti seperti benda-benda tajam, senjata api, dan untuk rokok masih dibolehkan, namun kami telah membatasi hanya untuk rokok yang benar-benar masih tersegel yang boleh dibawa masuk. Karena kami mengantisipasi agar barang-barang yang tidak kami inginkan bisa masuk lewat hal seperti itu”.

 

Mar’atul Hidayah

Linda Yubaidah

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *