Diselenggarakan secara Daring, Simak Kemeriahan Malam Apresiasi Gelora Pendidikan FKIP UNS 2020

 SOLO, LPMMOTIVASI.COM- Apresiasi Gelora Pendidikan merupakan ajang untuk mengapresiasi prestasi mahasiswa FKIP di berbagai bidang. Acara yang diselenggarakan setiap tahun ini ditutup dengan Malam Apresiasi Gelora Pendidikan, yaitu pemberian penghargaan kepada mahasiswa.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menyelenggarakan Apresiasi Gelora Pendidikan atau lebih dikenal dengan AGP. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP ini meliputi perlombaan yang diikuti oleh program studi (prodi) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan FKIP. Rangkaian kegiatan AGP ditutup dengan Malam Apresiasi Gelora Pendidikan yang dilaksanakan pada Senin, 23 November 2020. Malam apresiasi ini mengangkat tema Merajut Prestasi Cemerlang untuk Indonesia Gemilang. Acara diselenggarakan dalam jaringan (daring) melalui Zoom Meeting dan dapat  disaksikan pula di channel youtube BEM FKIP UNS.

Acara yang berlangsung pada Senin malam ini dimeriahkan dengan pementasan seni oleh mahasiswa serta pemberian penghargaan di berbagai nominasi. Acara dimulai dengan pembukaan, lalu dilanjutkan pembacaan Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan oleh Ketua Panitia, Presiden BEM FKIP, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP (WD 3). Aghnia Haudli Firdaus, selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa AGP merupakan kolaborasi dari seluruh elemen mahasiswa FKIP. “Dalam kegiatan ini terdiri dari bermacam kegiatan, di antaranya perlombaaan, talkshow minat dan bakat, kemudian kolaborasi himpunan dan UKM, kegiatan apresiasi HMP dan tentunya kegiatan malam apresiasi FKIP 2020,” ujar Aghnia dalam sambutannya (23/11). Ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa FKIP UNS dan menjadi sarana untuk mengapresiasi mahasiswa yang memiliki prestasi di  tingkat regional, nasional, maupun internasional. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah semangat dan prestasi mahasiswa ke depannya. “Harapannya teman-teman dapat menemukan serta mengembangkan minat dan bakatnya,” ungkap Aghnia. Djono, selaku WD 3 FKIP juga mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi meski di masa pandemi. “Meski terkendala pandemi, tapi Alhamdulillah untuk mahasiswa FKIP tidak mengurangi semangat dan potensinya,” ungkap  Djono dalam sambutannya (23/11).

Malam Apresiasi Gelora Pendidikan menampilkan berbagai minat dan bakat serta pemberian penghargaan kepada mahasiswa. Penghargaan lomba meliputi lomba paper, lomba tiktok, lomba cover lagu, lomba profil Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), lomba Mobile Legend, dan penghargaan untuk HMP terbaik. Penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa FKIP yang berkontribusi dan mendedikasikan diri  di berbagai bidang, yaitu bidang olahraga, sosial, dan seni serta pemberian penghargaan bagi mahasiswa FKIP yang berhasil menjuarai ajang Duta Genre Surakarta dan Mawapres. Acara juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan, seperti penampilan akustik dari pemenang lomba cover lagu, stand up comedy, dan modern dance. Acara ditutup dengan penampilan apik dari UKM Kelompok Teater Peron Surakarta.

_Disti

_Ridwan

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *