Disahkan sebagai UKM, Komadiksi Belum Terima SK

lpmmotivasi.com- Selain PIK-R Cakra yang baru saja disahkan menjadi UKM, Komunitas Mahasiswa Bidikmisi UNS (Komadiksi) juga disahkan menjadi UKM tahun ini. Komadiksi awalnya hanya sebuah komunitas yang beranggotakan semua mahasiswa UNS yang menerima bidikmisi. Tujuan Komadiksi mengajukan legalitas adalah agar ranah gerak Komadiksi semakin jelas. Selain itu pengajuan legalitas juga bertujuan agar masalah administrasi surat menyurat serta pengajuan dana dengan pihak universitas menjadi lancar.  “Sebelumnya kita itu belum legal, sangat kesusahan untuk mendapatkan dana maupun surat meyurat” ujar Dimas Prasetyo, selaku Ketua Komadiksi Smart UNS pada Selasa (6/2).

Namun, ketika ditanya mengenai Surat Keputusan rektor tentang pengesahan UKM, Dimas mengaku belum menerimanya. “Waktu pelantikan itu sudah disebutkan bahwasannya Komadiksi sudah mejadi sebuah UKM. Tetapi SK nya belum sampai ke kita baik soft file maupun hard filenya”, jelas Dimas.

Menanggapi SK yang belum turun, saat ini Komadiksi hanya bisa mengikuti prosedur dari pihak Mawa. Namun, pihak Mawa juga tidak menjanjikan kapan SK tersebut diterima. Dimas menuturkan pihaknya telah melakukan follow up terkait hal tersebut. “Terakhir di follow up sekitar satu minggu yang lalu. Kalau masalah belum turun, kami belum tau alasan secara pastinya” lanjutnya (28/2). Meskipun belum memiliki SK, Komadiksi tetap melakukan kegiatannya antara lain pelantikan pengurus Komadiksi Smart 2018.

 

Enggi Ria Ristama

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *