Dies Natalis ke-44, UNS peringkat 7 se-Indonesia menurut UI Green Metric World University Rankings

LPMMOTIVASI.COM- Seluruh sivitas akademik memadati halaman gedung Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS) (10/3).

Selasa (10/3) Universitas Sebelas Maret (UNS) telah mengadakan upacara dalam rangka Dies Natalis UNS ke-44. Upacara ini dilakukan di halaman gedung Rektorat dr. Prakosa pada pukul 07.30 WIB. Upacara ini diikuti oleh seluruh civitas akademik, mahasiswa, dan Dharma Wanita persatuan UNS. Jamal Wiwoho selaku rektor UNS bertugas sebagai inspektur upacara.

Upacara dimulai dengan pembukaan, menyanyikan Indonesia Raya, Padamu Negri, dan Hymne UNS, penyampaian juara dan penyerahan sertifikat, dilanjut dengan pidato dari rektor, terakhir doa dan penutupan. Dalam upacara tersebut Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) Voca Erudita bertugas sebagai tim paduan Suara. Selain itu, beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa juga ikut berpartisipasi seperti Menwa, dan Pramuka.

Jamal Wiwoho dalam pidatonya menyampaikan bahwa UNS diharapkan dapat berperan dalam mempengaruhi masa depan bangsa Indonesia. “Tidaklah berlebihan sekiranya UNS diharapkan dapat berperan lebih progresif dalam mempengaruhi dan ikut mengendalikan masa depan bangsa ini” ucapnya.

Dalam upacara tersebut diumumkan bahwa UNS menempati peringkat 7 se-Indonesia menurut UI Green Metric World University Rankings. Setelah upacara diakhiri beberapa mahasiswa dan sivitas akedemik melakukan sesi foto sebelum meninggalkan halaman.

 

Rama Giant_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *