Dies Natalis ke-43, UNS Berikan Penghargaan kepada BJ Habibie

lpmmotivasi.com- Senin (11/03/19) telah berlangsung peringatan Dies Natalis Ke-43 Universitas Sebelas Maret yang diadakan di Auditorium (GPH) Haryo Mataram, S.H, dihadiri oleh Menristekdikti, Gubernur Jawa Tengah, Dewan Penyantun, Ketua Dewan Riset Nasional, Senat Universitas dan para Anggota Senat. Acara dibuka dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya bersama seluruh tamu undangan kemudian dilanjutkan dengan laporan tahunan Rektor oleh Ravik Karsidi lalu Orasi Dies oleh Ketua dewan Riset Nasional Dr. Ir. Bambang Setiadi, IPU.

Ravik Karsidi dalam laporannya mengatakan, banyak capaian prestasi yang telah diterima UNS selama 43 tahun berdiri. Pada Desember 2018, UNS telah menerima penghargaan Top University QS ranking. UNS juga mencatat prestasi di AUR yaitu Asian University Ranking pada peringkat 401-450 di Asia, 12 di Indonesia, serta QS Stars rating pada posisi 3 bintang, based On 7 catagories.

Dilanjutkan dengan penyampaian orasi oleh Bambang Setiadi, dengan Judul “Pengembangan Sumberdaya Manusia Berbasis Inovasi Menuju Otonomi Perguruan Tinggi”.

Dalam acara Dies Natalis Ke-43 UNS, juga diadakan penganugerahan dan penyerahan penghargaan “Parasamya Anugraha Widyatama Makayasa” kepada Prof. Dr. Bacharuddin Jusuf Habibie. Dalam penyerahan penghargaan “Parasamya Anugraha Widyatama Makayasa” diwakili oleh Ilham Akbar Habibie putra BJ Habibie. Penghargaan tersebut diberikan kepada BJ. Habibie atas jasa dan pengabdiannya dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam bentuk lencana Universitas Sebelas Maret.

Terpanjat harapan besar dari Ilham Akbar Habibie mengenai jasa bapaknya, “semoga apa yang telah disumbangkan oleh bapak, dapat bermanfaat untuk seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Ilham.

Selain pemberian penghargaan pada BJ Habibie, UNS juga memberikan penghargaan kepada Mantan Rektor, Alumni Berprestasi dan Doktor Baru. Terdapat 12 alumni yang berprestasi dari masing-masing fakultas. Para alumni tersebut dipilih melalui seleksi dan dinilai memiliki prestasi di bidangnya dan layak untuk memperoleh penghargaan.

 

 

Septian Refvinda.

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *