Di Usia ke-42, UNS harus melek IT

lpmmotivasi.com- Dies natalis ke-42 Universitas Sebelas Maret (UNS) kali ini mengusung tema “Pengembangan Kreativitas Perguruan Tinggi Menuju Otonomi Kampus”. Rektor UNS, Ravik Karsidi menyampaikan bahwa perguruan tinggi harus melakukan inovasi dalam era kemajuan teknologi. “Dalam menghadapi tantangan kemajuan teknologi tersebut, seluruh civitas akademika UNS harus meningkatkan kompetensi, melakukan inovasi dan kreativitas di segala bidang. Seluruh seluruh dosen dan tenaga kependidikan UNS harus melek IT dan semua layanan maupun pelaksanaan kegiatan di UNS dengan berbasis komputer,” ujar Ravik.

Hal tersebut ia sampaikan dalam upacara peringatan dies natalis yang digelar di halaman Gedung Dr. Prakosa UNS pada Kamis (8/3).  Dalam upacara tersebut, Ravik Karsidi bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, para senat, dosen dan karyawan serta mahasiswa.

Selain itu, Ravik juga menyampaikan serangkaian acara dalam rangka dies natalis seperti UNS Glow Run, Pagelaran Wayang Kulit, Kethoprak Humor dengan lakon “Wahyu Ngedhaton”. Serta puncak acara dies natalis yakni Sidang Senat Terbuka yang akan dilaksanakan pada Senin, 12 Maret mendatang. Pada acara itu pula UNS akan memberikan penghargaan tertinggi “Parasamya Anugraha Dharmakrida Baraya” di bidang sosial kemanusiaan kepada Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla.

 

Rohmat Wisnugroho

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *