Dekan Tidak Tahu Standar Biaya Legalisir Ijazah

lpmmotivasi.com-Kebijakan legalisir Ijazah masih menjadi pertanyaan. Meskipun sudah menemui berbagai pihak untuk memastikan aturan standar kebijakan tersebut, namun kebijakan tersebut belum menemukan kejelasan. Terlebih, sampai saat ini masih tidak diketahui Surat Keterangan (SK) resmi yang dikeluarkan oleh atasan mengenai legalisir ijazah.

Ketidaktahuan mengenai SK legalisir diperkuat dengan pengakuan dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pihak Dekanat FKIP tidak mendapatkan SK yang terkait dengan proses legalisir termasuk mengenai standar biaya, “Lha itu saya nggak tahu, saya belum pernah baca. Kalau itu tanya Pak Imam (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan-red). Jadi itu sudah ada sejak dulu ya, saya kan pernah bertanya tapi nggak sampai mana dasarnya gitu. Kalau nggak salah dulu itu, semua uang kan ke universitas, jadi saya nggak tahu lah itu apa kebijakan rektor, atau apa,” jelas Prof. Joko Nurkamto selaku Dekan FKIP ketika dimintai penjelasan tentang dasar penetapan biaya.

Mengenai proses legalisir, Joko Nurkamto, mengaku hanya sebagai pihak penandatangan legalisir. “Saya hanya tanda tangan. Bahwa legalisir itu memang dibutuhkan. Tapi masalah bayar membayar itu seperti apa, saya belum tahu dasar sebelumnya. Jadi saya tanda tangan aja gitu. Kan ada nama saya disitu, ya itu (tanda tangan-red) aja. Tapi dasarnya apa saya belum tahu,” jawabnya ketika ditemui di ruang kerjanya (17/2).

Mengenai hal ini, untuk mengetahui kejelasan tentang ada atau tidaknya SK tersebut, pihaknya akan segera menanyakan tentang keberadaan Surat Keterangan terkait. “Ya saya besok akan tanya ada SK nya atau tidak,” tuturnya (17/2).

 

Fransisca

Triana Febri

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *