Dana HMP Tidak Kunjung Turun

lpmmotivasi.com-Dana dari fakultas untuk acara Semarfest yang digelar Maret lalu oleh program studi PGSD dan PGPAUD belum kunjung cair. Ketua HIMA PGSD, M. Aziz Aridho, mengaku tetap mengajukan anggaran dana ke fakultas, meskipun mayoritas dana berasal dari iuran mahasiswa. “Dari tahun-tahun sebelumnya, pemasukan itu yang paling besar dari mahasiswa.” Jelasnya (19/4). Aziz menambahkan bahwa pihak panitia sudah menerima disposisi namun dana belum bisa cair dikarenakan belum ada saldo.

Pada bulan Maret, HMP PGPAUD Golden Age dan HIMA PGSD mengadakan acara bersama dengan tema Semarfest 2017. Adib Wahyu Setiawan selaku Ketua Semarfest 2017, mengaku sulit mengatur pengajuan dana karena berasal dari dua prodi yang berbeda. Adib beranggapan alokasi dana oleh fakultas untuk HMP belum selesai, sehingga belum bisa dicairkan. “Kalau yang pertama kita masih belajar dari tahun kemarin pengajuan dananya. Dua prodi, tapi kita jadi satu proposal. Kita juga mengalami banyak revisi tanda tangan atau surat-suratnya.” Ujar Alya Rahmawati Azizah, Bendahara HIMA PGSD yang juga panitia Semarfest 2017 (19/4).

“Kan ini kerjasama, jadi untuk pengajuannya itu emang enggak bisa langsung dari dua organisasi, jadi salah satunya.” Kata Puji Dwi Septiani (19/4), selaku Koordinator Semarfest PGPAUD

Puji menyiapkan pengajuan anggaran kegiatan jauh-jauh hari. Harapannya, pihak fakultas akan mendukung acara-acara HMP dalam pendanaan. Namun ketika ia sudah mengajukan jauh-jauh hari, dana dari fakultas pun tidak kunjung turun. “Pengalaman kemarin karena mepet, ini udah diusahain lebih lama lagi, tapi ternyata belum turun juga.” Pungkas Puji.

Faridatul Mardhiyyah

Muhammad Firdaus

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *