Dana HMP Terbantu oleh Mahasiswa dan Dosen

lpmmotivasi.com-Art Edu Care #8 (AEC#8) yang diselenggarakan oleh HMP Pendidikan Seni Rupa (Himproser) pada 21 Maret sampai 1 April 2017 silam mengalami kendala terkait pendanaan. Dwiki Fajar Yulianto selaku Ketua HMP Himproser 2016 mengatakan bahwa selama Himproser membuat acara tidak pernah mendapatkan dana dari kampus. “Selama HMP Himproser ini aktif, kegiatan yang udah dijalanin itu nggak pernah dapet pendanaan dari kampus,” katanya. (20/4)

Dwiki mengaku bahwa HMP Himproser masih belajar bagaimana cara berorganisasi di kampus, terutama mengenai tata cara administrasi. “Kita masih belajar, makanya sampai sekarang kita belum pernah dapet dana dari kampus.” Katanya. Selain itu, HMP Himproser juga masih bingung untuk bertanya pada siapa dan bagaimana cara mengajukannya.

“Soalnya kalau diliat dari kemarin emang pendanaan di Seni Rupa kayak kurang transparan sih. Jadi kayak enggak jelas. Soalnya susah banget buat dapet dana dari pihak fakultas.” Ujar Munaa Rana Nafiisah, sekretaris HMP Himproser 2016. (20/4)

Saat ditanya mengenai sumber dana untuk Art Edu Care, Faiq Al-Az selaku ketua HMP Himproser 2017 mengatakan bahwa pendanaan masih berasal dari mahasiswa. “Setiap acara yang mau dibuat itu biasanya iuran sendiri dari per angkatan gitu. Terus itu buat danain acaranya.” Jelas Faiq (20/4). “Jadi ya enggak enak. Masa setiap kita ngadain acara mahasiswanya ditarikin terus.” Tambah Dwiki.

Selain mendapatkan dana dari mahasiswa, HMP Himproser juga terbantu dengan adanya dosen yang terlibat dalam acara. “Emang kita iuran dari mahasiswa, tapi nggak menutup kemungkinan kita juga deketin ke dosennya. Jadi kadang dosen itu ikut terjun bantu dalam acara itu,” ujar Munaa.

Munaa mengaku dana untuk Art Edu Care #8 sudah turun sebagian karena adanya peran dosen yang juga ikut ke dalam kepanitiaan. “Soalnya kan dosen juga ikut kepanitian juga. Jadi selaku ketua utama, dosen mungkin lebih bisa mengurus ke fakultas.” katanya.

Faridatul Mardhiyyah

Muhammad Firdaus

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *