Birokrat Dorong Internasionalisasi UKM

lpmmotivasi.com-Pihak Birokrat mendorong Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mengadakan kegiatan bertaraf internasional. UKM diminta untuk mengalokasikan satu kegiatan Internasional dalam rancangan anggarannya tahun ini. “UKM didorong untuk internasionalisasi kan UNS itu akan mengarah ke World Class University. Kegiatan mahasiswa, dosen dan  alumi akan selalu berorientasi pada Internasional.”Terang Prof. Dr. Darsono, M.Si selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumi  saat dihubungi via telpon seluler pada Selasa (14/3). Ketika disinggung apakah internasionalisasi UKM akan diterapkan juga di tingkat fakultas, Darsono mengungkapkan bahwa seharusnya kegiatan internasional dapat diterapkan serentak hingga ketingkat fakultas.

Selain didorong untuk mengadakan kegiatan bertaraf internasional, UKM  juga diharapkan aktif mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan di tingkat Internasional. “Pak Kunto (Wakil dekan bidang Kemahasiswaan dan alumni FKIP_red) bilangnya ikut lomba itu bakal dikasih (dana_red) lebih, apalagi kalau lombanya bertaraf internasional”. Ungkap Setyo Dwi Utomo, selaku Ketua UKM paduan suara FKIP, Vox Magistra (VOXMA).

Darsono ketika disinggung apakah ada kaitannya kegiatan internasional di UKM dengan pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) serentak, ia mengungkapkan bahwa pelantikan serentak bertujuan untuk mempersiapkan internasionalisasi UKM.” iya itu kan dalam rangka menata semua itu (Internasionalisasi_red)”. UKM tingkat Universitas di awal kepengurusan telah di arahkan untuk sesegera mungkin melakukan reorganisasi dan  menyusun alokasi anggaran sebelum tahun 2016 berakhir.

Hasan Widodo

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *