Berburu Jajanan Tradisional di Pasar Podomoro Kebumen

Pasar Podomoro merupakan pasar yang terletak di Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Selain menjual berbagai kebutuhan pokok seperti sembako dan sayuran, di pasar ini kita juga dapat menjumpai berbagai jenis jajanan tradisional. Salah satu jajanan tradisional yang dapat dengan mudah ditemukan adalah gethuk yang terbuat dari ubi singkong. Ibu penjual gethuk ini sudah lama berjualan di Pasar Podomoro. Selain gethuk beliau juga menjual cenil, jajanan yang terbuat dari tepung sagu dan memiliki tekstur kenyal.

Es dawet ireng adalah salah satu minuman tradisional yang masih eksis sampai sekarang. Rasa manis dari gula aren dengan paduan santan menjadi ciri khas dari minuman ini. Bapak penjual es dawet dengan senyum yang ramah selalu siap melayani pembeli di Pasar Podomoro.

Selain itu di Pasar Podomoro juga terdapat jajanan lain seperti terang bulan. Terang bulan merupakan salah satu makanan yang memiliki ciri khas seperti martabak manis. Rasa manis dari terang bulan dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik pembeli di Pasar Podomoro.

Selain makanan tradisional, di Pasar Podomoro juga terdapat penjual jamu tradisional. Penjual jamu gendong dapat dengan mudah ditemukan di pasar ini. Jamu merupakan minuman yang terbuat dari rempah-rempah seperti kunyit, beras kencur, asam jawa, temulawak, dan sebagainya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Pita_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.