BEM UNS Demo Peringati Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

lpmmotivasi.com-BEM Universitas Sebelas Maret Surakarta berdemonstrasi memperingati 2 tahun Nawacita pemerintahan Jokowi-JK pada Kamis (20/10). Demonstrasi ini bertujuan untuk mengevaluasi dua tahun pemerintahan Jokowi-JK. Aksi yang dilakukan dari pukul 13.00 hingga 16.00 WIB ini menimbulkan kemacetan parah sepanjang rute aksi demonstrasi.

Aksi ini berlangsung dengan kegiatan longmarch di sepanjang Jalan Brigjen Slamet Riyadi. Rencananya rute long march aksi akan dimulai dari bundaran patung Brigjen Slamet Riyadi menuju Taman Sriwedari. Namun sampai di perempatan Jalan Honggowongso, tepatnya sebelah utara Sami Luwes, aksi Demonstrasi diberhentikan dengan alasan ketertiban jalan raya dan waktu pelaksanaan aksi Demonstrasi.

Masalah yang disoroti dalam aksi kali ini mengenai kebijakan seputar tax amnesty dan perubahan anggaran pendidikan. BEM UNS turut menyoroti masalah kebakaran hutan, reklamasi teluk jakarta, reklamasi teluk benoa, dan kasus saham PT Freeport. Tuntutan BEM UNS tercantum dalam pesan broadcast ajakan demonstrasi yang disebar oleh anggota demonstran via whatsapp messanger. BEM UNS menerangkan bahwa isu ini merupakan kajian BEM Seluruh Indonesia.

Dengan melakukan aksi ini BEM UNS berupaya menyadarkan masyarakat untuk mengingat sebuah perjuangan. “Kita melakukan longmarch itu untuk mengingatkan masyarakat Solo bahwa bangsa Indonesia sedang tidak baik-baik saja serta sebagai pengingat kita bahwa yang namanya perjuangan itu jalannya sangat panjang dan untuk melewati jalan tersebut harus melewati berbagai halangan,” terang Rezky Akbar selaku koordinator aksi (20/10).

Pada aksi kali ini, tampak cawapres BEM UNS nomor urut  1, M. Iqbal Nur Syamsi tanpa disertai sang capres, Wildan Wahyu Nugroho. Sementara itu Presiden BEM UNS periode 2016, Doni Wahyu Prabowo, juga tidak tampak dalam aksi.  “Mas Wildan sedang kampanye sehingga tidak bisa datang, Mas Doni pun sedang melakukan penelitian,” jelas Iqbal ketika diwawancarai di lokasi demonstrasi (20/10).

Sylva_

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *