BEM FKIP : Dekanat Akan Menyelenggarakan Sosialisasi Dana HMP

lpmmotivasi.com-Terkait dengan masalah terhambatnya dana Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP), Donny Bangkit selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) mengatakan akan ada sosialisasi dari dekanat. Sebelum mengadakan sosialisasi, pihak dekanat dalam minggu ini sedang menyelesaikan penetapan dana untuk HMP dan UKM. “Minggu depan harusnya sudah bisa sosialisasi. Kalo emang gak bisa lagi perlu dipertanyakan pernyataan dari Pak Kunta (Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni).” Kata Donny. (27/4)

Donny mengatakan tahun-tahun sebelumnya anggaran dana HMP masuk dalam rencana strategi prodi. Namun ia tidak tahu apakah tahun ini kebijakan tersebut masih sama atau ada perubahan. Menurut Donny ada sekitar 3 juta dana yang masuk di rencana strategi prodi, dan menurut asumsinya ada kesalahan baik itu dari prodi maupun HMP terkait penyaluran dana, sehingga dana untuk HMP terhambat. “Mungkin dari prodinya gak memberikan dana atau HMP-nya yang gak njaluk (minta_red) istilahnya.” tutur Donny.

Di samping adanya sosialisasi, Donny menambahkan bahwa BEM sudah menyediakan tempat untuk bertanya langsung bagi HMP yang bingung dengan alur pendanaan, baik ke bagian Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) maupun ke Forum Komunikasi (forkom). Hanya saja, forkom ini terbatas pada ketua HMP saja. “Jadi dari BEM terbuka banget. Kalau HMP ada masalah, nanti ketua HMP yang menyampaikan ke BEM ”. Imbuhnya (27/4).

Sejauh ini baru beberapa HMP yang sudah bertanya pada BEM. Donny berharap adanya keaktifan dari HMP sendiri untuk bertanya kepada BEM terutama mengenai pengajuan dana. Menurutnya, HMP tidak perlu khawatir dengan masalah dana, karena hal itu akan disosialisasikan oleh dekanat.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak dekanat belum dapat dikonfirmasi karena ada keperluan tugas.

Faridatul Mardhiyyah

Muhammad Firdaus

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *