ARTEFAC 2020: Living Life in Color

LPMMOTIVASI.COM- ARTEFAC 2020 diselenggarakan pada tanggal 08 – 28 Maret 2020. Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisinis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) dan masuk dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-44 UNS. Tahun ini, ARTEFAC UNS mengangkat tema ‘The Sense of Artefac UNS Living Life in Color’.  Brian Firmansyah, selaku CEO ARTEFAC 2020 dalam press conference menjelaskan bahwa ARTEFAC tahun ini memiliki 7 komposisi warna, yaitu Mejikuhibiniu. “Untuk ARTEFAC mengambil tujuh komposisi warna yaitu mejikuhibiniu, merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu,” jelas Brian (5/3). 7 warna tersebut menandakan bahwa tahun ini merupakan ARTEFAC yang ke 7 dengan 7 acara, yang dimulai dengan opening, monologue competition, basket competition, futsal competitin, dance competition, band competition, dan ditutup dengan closing ceremony.

Opening Ceremony dilaksanakan pada tanggal 08 Maret di Solo Car Free Day. Rangkaian acara opening ceremony  yaitu, long march, acara, dan penutupan. Jalan depan Mc Donald menjadi titik kumpul long march yang dilakukan hingga MAN 2 Surakarta. “Di MAN 2 menyediakan layanan kesehatan gratis dari RS Indriati Sukoharjo, donor darah gratis dari Palang Merah Indonesia (PMI), akustik, dan flashmob” terang Firmanda selaku Project officer Subdivisi (5/3). Ia juga menambahkan, bagi siapa pun yang berpartisipasi dapat mengikuti donor darah atau sekadar cek darah gratis.

Acara selanjutnya yaitu Monologue Competition pada tanggal 10–13 Maret di teater Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT). Dilanjut dengan Basket Competition pada tanggal 14–21 Maret di GOR UNS, Dance Competition pada tanggal 15 Maret di Hartono Mall Solo, Futsal Competition pada tanggal 22–26 Maret di GOR UNS, Band Competition yang diadakan pada 27 Maret di Gudang Sekarpace, dan 5 peserta terbaik akan tampil pada Closing Ceremony bersama dengan guest star ARTEFAC 2020 di Puro Mangkunegaran. “Reward tambahan untuk peserta 5 terbaik nanti akan tampil di closing ceremony tanggal 28 Maret 2020 beserta guest star ARTEFAC 2020,” jelas Novaldo selaku Project Officer of Art.


Giran, selaku Project Officer Appreciation menjelaskan bahwa tema ARTEFAC dapat menggambarkan guest star yang telah dipiih oleh panitia. “Pamungkas merupakan penyanyi solo yang memiliki lagu bisa dikatakan easy listening. Lagu-lagu dari Pamungkas sendiri banyak mengisahkan tentang kesedihan dalam percintaan atau bisa disebut galau. Selanjutnya ada Kunto Aji. Lewat albumnya yang bernama ‘Mantra-mantra’, Kunto Aji mampu meraih penghargaan dari AMI Awards sebagai album terbaik. Dalam album tersebut bercerita tentang bagaimana kita mampu keluar dari kesedihan atau masalah yang kita alami dan yang terakhir adalah The Changcuters,” ungkapnya. Ia berharap The Changcuters melalui lagunya mampu menjadi klimaks atau puncak acara pada closing ceremony ARTEFAC 2020. “Harga tiket closing ceremony ARTEFAC pada kategori normal price adalah tujuh puluh ribu rupiah dan sampai saat ini pertanggal 4 Maret 2020 jumlah penonton yang sudah membeli tiketnya itu sejumlah 8093 penonton” tambahnya.

Brian, selaku CEO ARTEFAC mengharapkan doa dan dukungan dari teman-teman dan masyarakat Solo agar ARTEFAC UNS 2020 berjalan lancar dan sukses serta dapat menjadi acara yang dibanggakan oleh masyarakat Solo dan Sekitarnya. “Saya harap untuk doa dan dukungan dari teman-teman semuanya khususnya masyarakat Solo dan sekitarnya untuk kelancaran dan kesuksesan ARTEFAC 2020 dapat menjadi pijakan dan acara yang dibanggakan oleh masyarakat Solo Raya dan sekitarnya,” ungkap Brian.

 

Kamila_
Desy_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *