Alat Penunjang Pembelajaran Menonjol di Pameran

LPMMOTIVASI.com— Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menonjolkan alat penunjang pembelajaran untuk tarik kunjungan warga ke stand pameran dalam rangka dies natalis UNS di The Park Solo Baru . Barang-barang yang dipamerkan selain alat penunjang pembelajaran adalah buku, jurnal dan prociding.

Salah satu kru tim pameran Rohman Agus Pratomo, mengemukakan bahwa yang ditonjolkan ada karya dosen dan mahasiswa. Namun di pameran kali ini alat penunjang menjadi daya tarik pengunjung “Di sini kita lakukan upaya pengenalan FKIP ke masyarakat luas, dengan menunjukkan karya dosen dan mahasiswa ataupun alat-alat penunjang pembelajaran,”ujar Rohman. (12/1).

Salah satu yang menjadi daya tarik adalah alat dari Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor). Ada beberapa alat antara lain, alat pengukur keseimbangan, ketinggian lompatan, pengukur lemak. Alat-alat itu biasanya digunakan ketika seleksi masuk untuk mahasiswa baru. Seperti Sri Handayani seorang pengunjung yang tertarik mencoba salah satu alat tersebut. “Alat ini masih awam bagi saya, mungkin ini pertama kali saya melihat,” ujar Sri.

Prodi yang memamerkan produk alatnya selain Penkepor yaitu Pendidikan Fisika dan PLB. Selain alat penunjang juga ada buku-buku   yang sebenarnya diminati oleh para pengunjung, namun di stand FKIP hanya dijadikan pameran saja. “ Sayang bukunya  dijual, mungkin ke depannya ada yang dijadikan produk penjualan,” ungkap Sri.

                                                                                                                                                                                             _Nurman

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *