AAI Tidak Termasuk dalam UKM

lpmmotivasi.com-Mengenai status AAI yang banyak dipertanyakan oleh beberapa mahasiswa, pihak yang bertanggung jawab mengenai Ormawa Fakultas akhirnya angkat bicara, Dr. Sapta Kunta Purnama, M. Pd sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menjelaskan kalau pihaknya tidak mengesahkan AAI sebagai UKM. “Tidak, AAI belum ada SK. FKIP itu ormawanya ya sebelas itu. Selama ini saya belum menerbitkan dan memberikan izin terkait itu (AAI_red) masuk ke dalam Ormawa.” Tegas Sapta, Rabu (2/8).

Ketika ditanya mengenai posisi AAI, Dr. Munawir Yusuf, M. Psi selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, juga menjelaskan bahwa AAI masuk dalam naungan bidang akademik. “Ya kalau saya lebih lihatnya ke akademik, istilahnya membantu mahasiswa dalam mata kuliah Agama Islam.” Jawab Munawir. Dia menambahkan bahwa AAI merupakan kelompok mahasiswa yang dibentuk oleh tim MKDU (Mata Kuliah Dasar Umum), “Dalam MKDU ada namanya Biro Agama Islam. Mereka punya tim yaitu Asisten Agama Islam.” Tambah Munawir, Selasa (8/8).

Terkait AAI masuk dalam samaru Ormawa Fakultas, Sapta Kunta mengatakan hal ini  dikarenakan adanya surat pengajuan mengenai permintaan waktu untuk mengenalkan AAI. “Karena mereka selalu mengajukan terkait dengan ini (pengenalan AAI_red) ke universitas. Karena kan ini acara universitas. Setelah universitas oke, baru meminta dari fakultas untuk menyediakan waktu.” Jelas Sapta.

Agar tidak menimbulkan kesalahpahaman Munawir Yusuf berjanji akan membicarakan hal ini dengan pengelola AAI. “Jadi nanti termasuk osmaru, enggak perlu minta waktu mengisi disitu, cukup bagian akademik, nanti saya sampaikan.” Pungkas Munawir.

Triana Febri

 

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *