AAI Hanya Sekedar Sosialisasi

lpmmotivasi.com-Terkait dengan beberapa hal mengenai AAI yang menjadi kebingungan di beberapa pihak, Devit Hari Ashari selaku koordinator fakultas AAI di FKIP mengungkapkan penjelasannya bahwa sekarang AAI sudah tidak masuk dalam SKI. “Biro AAI sebenarnya dulu di tahun 1986 sebelum kita berada di bawah LPPM dan MKU Agama Islam, itu bagian dari UKM JN UKMI dan ukmnya fakultas SKI. Kemudian mengurus kegiatan AAI seperti sekarang, fokusnya untuk kegiatan akademik struktur.” Jelas Devit, Jumat (11/8).

Ketika ditanya mengenai keikutsertaan AAI pada Samaru maupun Display Ormawa, Devit mengungkapkan bahwa pihak AAI hanya mencari waktu yang tepat untuk lebih dekat dengan mahasiswa baru juga untuk mensosialisasikan adannya AAI. “Kan di SKnya PKKMB, bahwa acara ini diisi oleh kegiatan akademik, karena secara struktural kami berusaha dekat dengan mahasiswa dan juga ini (Sosialisasi AAI_red) merupakan rekomendasi dari birokrasi,.” Ujarnya. Dia juga menambahkan bahwa saat samaru porsinya sekedar sosialisasi. “Makanya kami kemarin membuat banner besar sekali tulisannya sosialisasi AAI. ” Tegas Devit.

Ketua DEMA FKIP Ahmad Ahadi Yusuf juga memberikan tanggapannya mengenai keikutsertaan AAI dalam PKKMB, menurutnya jika ada surat legalitas maka kegiatan tersebut bisa ikut serta. “Bila ada legalitasnya, kita juga tidak bisa menolak karena itu arahan dari fakultas. Namun bila tidak ada legalitasnya atau ilegal baru kita bisa menindaknya, untuk semua lembaga tidak hanya AAI.” Pungkas Ahmad, Kamis (10/8).

Triana Febri

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *