Dies Natalis ke-44 UNS: Green Campus sebagai Branding “Green Campus” UNS

LPMMOTIVASI.COM- Jum’at, (06/03). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) telah mengadakan kegiatan green campus dalam rangka memeriahkan dies natalis ke-44 UNS pada 05-06 Maret 2020, mulai pukul 06.00 WIB. Green campus ini diikuti oleh semua program studi yang ada di FKIP. Zaki Zamani selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP 2020 menerangkan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada 05 Maret 2020, yaitu kegiatan tanam pohon yang dilakukan di kampus Pabelan dan Kleco. Untuk kegiatan di kampus Pabelan, hanya melakukan penanaman pohon. Sedangkan di kampus Kleco melakukan senam terlebih dahulu sebelum penanaman pohon. Kemudian pada 06 Maret 2020, dilakukan beberapa kegiatan, yaitu tanam pohon, membuat biopori, dan melakukan bersih-bersih lingkungan FKIP. Pembuatan biopori akan digunakan sebagai pupuk kompos bagi daerah pembuatannya. Zaki menjelaskan bahwa sebenarnya terdapat kegiatan lain, namun ditiadakan karena bersamaan dengan kegiatan di pusat. “Selain kegiatan tersebut sebenarnya ada kegiatan jalan sehat tapi karena itu bersamaan dengan kegiatan di pusat maka kegiatan itu ditiadakan, jelas Zaki (6/3).

Kegiatan bertema lingkungan ini disusun oleh Dekan. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang merupakan inisiatif dari panitia. Salah satu bentuknya yaitu pelaksanaan kegiatan green campus ini yang menjadi salah satu tahapan untuk branding UNS sebagai ‘Green Campus’. Mahasiswa yang berpartisipasi mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan, seperti yang diungkapkan oleh Andrea. “Saya cukup senang meskipun saya harus datang pagi-pagi ke kampus dan di sini saya bisa dapat pengalaman baru seperti membuat biopori, ungkapnya.

Kegiatan dies natalis ke-44 ini tentu memiliki harapan ke depannya. “Harapannya semoga gedung yang ada di FKIP diperbaiki dan lebih baik lagi,” ucap Natik selaku partisipan. Harapan juga diungkapkan oleh Zaki selaku Presiden BEM FKIP. Dengan adanya kegiatan green campus ini, diharapkan penggunaan plastik dapat dikurangi dan disediakannya tempat sampah yang cukup, dan semoga lebih baik lagi ke depannya, tambah Zaki.

 

Febita_

Desy_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *